Alzheimer & Parkinson Penyakit yang Rentan Menyerang Lansia

Alzheimer dan Parkinson adalah 2 penyakit yang terjadi pada otak dan menyerang kelompok umur lansia. Ciri-ciri yang paling menonjol adalah adanya penurunan kemampuan kerja otak secara kognitif sehingga menyebabkan penurunan daya ingat (pikun).

 

Jenis-jenis Demensia:

1. Alzheimer

alzheimer-pikun

Penyakit Alzheimer adalah kondisi kronis neurodegeneratif dan salah satu penyebab utama demensia gangguan terus-menerus dari proses mental yang ditandai dengan gangguan penalaran dan memori. Banyak pasien dan ahli melaporkan bahwa salah satu gejala awal dari kondisi ini kehilangan memori jangka pendek, di mana pasien potensi Alzheimer tidak mampu mengingat rincian dari kejadian baru terjadi.

 

 

2. Parkinson

alzheimer

 

Penyakit Parkinson adalah suatu kondisi saraf yang menyebabkan sekelompok sel saraf di substantia nigra otak (sel tengah otak berwarna gelap dan penuh sel saraf) memburuk secara bertahap hingga akhir hayat mereka. Meskipun kecil, kelompok sel saraf ini bertanggung jawab untuk memproduksi dopamin, serta menjadi penghantar kimia pada saraf (neurotransmitter) yang bergerak antara substantia nigra dan korpus striatum, bagian otak yang mengatur gerakan otot yang tepat.

Setelah sel-sel saraf mati dan produksi dopamin berhenti, fungsi saraf seseorang terganggu, membuatnya tidak bisa mengendalikan gerakan tubuh sendiri.

 

 

3. Lewy Bodies

lewy-bodies

Vaskular demensia (Demensia akibat gangguan pada pembuluh darah). Gejala yang sangat menonjol dari penyakit-penyakit tersebut adalah menurunnya daya ingat/pikun.

 


Pencegahan Demensia dapat dilakukan dengan cara:

  1. Olahraga
  2. Latihan fleksibilitas
  3. Stimulasi kognitif (membaca, permainan otak, kursus musik) dan latihan otak lainnya.
  4. Modifikasi pola makan (tinggi antioksidan, asam lemak tak jenuh, suplemen vitamin, asam folat untuk neuroprotektif)
  5. Phosphatidylserine untuk menjaga membran sel saraf dan myelin

neurodial

Apa Keunggulan Neurodial?

  1. Mengandung Phosphatydyliserine 100mg
  2. Berasal dari soybean (kedelai) : Efektivitas dan keamanan yang baik, tanpa adanya resiko transmisi penyakit dari hewan (Penyakit sapi gila)
  3. Memperkuat daya ingat dan fungsi kognitif
  4. Meningkatkan kemampuan menghapal
  5. Mengatasi permasalahan alzheimer, pikun, ADHD/ADD, depresi/kecemasan, tekanan darah, dll
  6. Terdaftar BPOM