Menjaga kesehatan menjadi hal yang wajib dilakukan, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Dengan menerapkan pola hidup sehat, risiko untuk terkena penyakit maupun tertular virus akan berkurang. Pola hidup sehat mampu meningkatkan imun tubuh yang berfungsi melindungi sel dari paparan bakteri maupun virus penyebab penyakit.

Penerapan pola hidup sehat dan patuh pada protokol kesehatan dapat menjadi benteng utama yang akan melindungi Anda dari paparan virus corona. Apalagi di tengah masifnya penyebaran virus saat ini yang sedang melanda hampir seluruh dunia.

Bagaimana Tingkat Kasus Indonesia per Hari Ini?

Penyebaran Covid-19 di Indonesia sedang mengalami peningkatan yang cukup tajam dalam satu minggu terakhir. Per hari ini (19/7) tercatat ada tambahan 44.721 angka pasien positif dari total 2,83 juta kasus sejak Maret 2020.

Peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 setiap harinya membuat Indonesia kembali menerapkan PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan. PPKM menjadi harapan utama untuk menekan angka penyebaran virus corona dengan memberlakukan beberapa aturan. Seperti larangan operasi kantor non-esensial, pemebrlakuan jam malam, hingga pelarangan kerumunan.

Bagaimana Perkembangan Virus Covid-19?

Virus Corona atau SARS-CoV-2 adalah virus yang ditularkan dari hewan ke manusia. Penyebaran virus ini telah mewabah ke berbagai negara termasuk Indonesia. Hingga saat ini setidaknya tercatat virus  corona telah bermutasi menjadi 10 varian. Di antaranya varian Alfa, Beta, Delta, Gamma, Lambda, dan Kappa.

Salah satu varian yang cukup masif penyebarannya dan mulai banyak menular di Indonesia adalah corona Delta dari India. Varian Delta sejauh ini tidak terbukti lebih mematikan dibanding varian lainnya tetapi jauh lebih mudah menular. Oleh sebab itu semakin banyak angka positif pasien Covid-19 disebabkan oleh virus corona varian Delta.

Virus corona juga terus bermutasi menjadi banyak varian lainnya. Seperti varian B.1.351 yang pertama kali terdeteksi di Afrika. Varian P.1 di Brasil dan virus corona E484K yang merupakan mutasi baru dari B.1.1.7 di Inggris.

Kabar buruknya, varian virus corona E484K mampu melemahkan efektivitas vaksinasi. Hal ini yang menjadi kajian lebih lanjut para peneliti di berbagai belahan dunia untuk menilai sebarapa ganas virus tersebut.

Bagaimana Perbedaan Gejala dan Keparahan dari Mutasi Virus?

Pada dasarnya, semua virus memang bisa bermutasi seiring berjalannya waktu, tak terkecuali dengan virus corona. Hal ini mernjadi bentuk pertahanan virus agar terus berkembang biak. Sayangnya beberapa perubahan virus corona justru dapat memperparah penyakit. Mutasi virus juga dikhawatirkan memengaruhi efektivitas vaksin yang tersedia.

Pada beberapa kasus, mutasi yang terjadi pada varian virus corona dapat menimbulkan beberapa gejala dan keparahan yang berbeda, sebagai berikut:

  • Memiliki tingkat penularan 40-100% lebih mudah dibanding varian virus corona sebelumnya.
  • Berpotensi menimbulkan gejala lebih berat sehingga berisiko rawat inap dibanding virus corona jenis awal.
  • Cenderung kebal terhadap pengobatan.
  • Menimbulkan berbagai gejala umum seperti batuk, sakit kepala, demam, sakit tenggorokan, nyeri otot, dan hilangnya indera penciuman atau anosmia.

Pada beberapa kasus, mutasi virus corona juga bisa menimbulkan berbagai gejala berat. Seperti sesak napas, kurangnya nafsu makan, dada berdebar, hingga koma atau penurunan kesadaran.

Apa Saja Tips dalam Menghadapi Pandemi Ini?

Pencegahan yang sesuai menjadi langkah utama untuk melindungi diri dari paparan virus corona. Anda perlu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat ini, yaitu:

  1. Selalu menggunakan masker di tempat umum.
  2. Menerapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik.
  3. Menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan.
  4. Jangan menyentuh mata, hidung, dan mulut.
  5. Kurangi mobilitas di luar rumah dan beristirahat jika merasa tidak enak badan.

Selain itu, Anda juga perlu melindungi diri dari dalam dengan cara meningkatkan imun tubuh. Konsumsi suplemen untuk meningkatkan imun tubuh agar secara otomatis mampu melawan virus corona sehingga Anda tidak mudah terpapar Covid-19.

Anda bisa mengonsumsi suplemen kesehatan dari UNIHEALTH seperti Imuno Force, Adult Formula, dan Magozai yang efektif meningkatkan daya tahan tubuh untuk menangkal berbagai penyakit, termasuk Covid-19. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam suplemen ini juga bisa meningkatkan kesehatan Anda sepanjang waktu.

Untuk menjaga imun tubuh agar tetap tinggi, konsumsi juga Pureaway C yang mengandung 500 mg vitamin C, 162 mg Calcium Carbonate, 10 mg Beta Glucan, dan Citrus Bioflavonioids Complex. Kombinasi suplemen tersebut telah terbukti efektif dalam menangkal bakteri maupun virus yang masuk ke dalam tubuh manusia.

Imuno Force terbuat dari kombinasiekstrak bunga echinaea & zinc picolinate dapat digunakan sebagai pencegahan jangka panjang serta bantu meredakan gejala yang ditimbulkan oleh selesma atau bersin-bersin pada flu dan rhinitis alergi. Selain itu dapat digunakan untuk terapi suportif untuk merangsang sistem kekebalan tubuh pada infeksi akut, infeksi kronis atau infeksi berulang terutama pada infeksi saluran pernafasan.

  • Terbukti aman dan efektif secara klinis untuk mengurangi frekuensi, durasi dan keparahan beberapa penyakit, termasuk pilek, flu, infeksi telinga dan sinusitis.
  • Membantu memperbaiki dan memelihara daya tahan tubuh serta membantu meredakan gejala yang ditimbulkan oleh selesma atau bersin-bersin pada flu dan rhinitis alergi.
  • Menggunakan sistem standardized herbal extract (pharmacy standard) yang menghasilkan konsentrat bahan aktif yang tepat dan stabil sehingga dosis & kualitas produk terjamin, menggunakan bahanbaku alami kualitas tinggi 100% alami tanpa zat kimia & pengawet.

Adult formula adalah multivitamin, multimineral, dan antioksidan paling lengkap, dengan 3 daya kerja:

  • Concentration (Meningkatkan konsentrasi).
  • Endurance (Stamina & Daya tahan tubuh).
  • Detoxifying (Membersihkan racun/toksin dalam tubuh). Satu kaplet perhari setelah makan, mampu memenuhi Kebutuhan Vitamin, Mineral & Antioksidan Anda sehari hari!

Selain itu Adult formula juga memiliki kandungan yang aman seperti :

  • Formulasi premium dari Swiss dengan kandungan 17 multivitamin, Mineral dan Antioksidan.
  • Mudah terserap ke dalam tubuh.
  • Mengandung folic acid, selenium dan calcium untuk mencegah anemia (kekurangan darah).
  • Bahan baku yang teruji klinis.
  • Aman digunakan jangka panjang.

Magozai adalah produk herbal yang terbuat dari kombinasi ekstrak kulit Manggis, Goji Berry dan Acai Berry. Ketiga bahan utama ini diolah demikian rupa dan dicampurkan dengan berbagai kandungan herbal lainnya sehingga terbukti memiliki kandungan antioksidan yang sangat kuat yaitu 102.571 micromole/liter, dan telah diuji oleh Brunswick Laboratories, USA yang merupakan laboratorium internasional dalam pengujian kadar antioksidan.

Antioksidan memiliki peran dalam memperbaiki sel tubuh yang rusak akibat radikal bebas, menekan risiko stroke, jantung, tumor, kanker, dan menjaga daya tahan tubuh terhadap mikroba, serta mendukung produksi energi dan sel.

Pureway C merupakan Vitamin C-Lipid Metabolites yang telah dipatenkan. Pureway-C (setara vitamin C) 300mg Citrs Bioflavonoids 100mg. Vitamin C-Lipid Metabolites adalah generasi terbaru vitamin C yang lebih cepat diserap tubuh dan bertahan lebih lama di dalam tubuh dibandingkan vitamin C biasa yang dapat membantu memelihara daya tahan tubuh, serta yang paling penting sangat aman di lambung (cocok bagi penderita maag)

Pentingnya Meningkatkan Imunitas/Daya Tahan Tubuh

Meski sudah menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, namun menjaga imunitas atau daya tahan tubuh masih menjadi langkah penting. Meningkatkan imunitas tidak bisa dilewatkan begitu saja karena proteksi dari dalam tubuh adalah benteng pertahanan terakhir yang dapat melawan paparan virus corona.

Sistem imun menjadi pelindung vital untuk tubuh manusia agar mampu melawan penyakit. Imunitas adalah mekanisme alami yang melawan ancaman masuknya benda asing dari luar tubuh, seperti jamur, bakteri, dan virus.

Jika imunitas atau daya tahan tubuh Anda lemah, bakteri dan virus akan lebih cepat menyebabkan infeksi dan penyakit. Sehingga, jalan terbaik yang dapat Anda lakukan agar terhindar dari Covid-19 adalah memperkuat antibodi.

Tingkatkan imunitas tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat. Rutin berolahraga minimal 30 menit sehari dan konsumsi makanan yang bergizi serta tinggi antioksidan. Pastikan juga Anda selalu menjaga pola istirahat dengan tidur minimal 7 jam sehari dan konsumsi suplemen daya tahan tubuh dan juga suplemen antioksidan Seperti Imuno Force, Pureaway C, Adult Formula, dan Magozai yang dapat menjaga daya tahan tubuh untuk melawan berbagai penyakit, termasuk Covid-19.