webinar-skin-care-biocrystal

Pada webinar yang diselenggarakan pada Senin, 17 Mei 2021, Unihealth langsung bersama pakar skin care dari Korea yaituDR. Garbeen, PhD yang membahas lebih detail mengenai keunggulan Silk Crystal sebagai komposisi utama dari rangkaian produk Biocrystal Silk Skin Care dan juga pembahasan mengenai manfaat dari masing-masing produk pada rangkaian Biocrystal Silk.

Unihealth kembali menghadirkan program Skin Care Academy bersama DR. Garbeen, PhD

 

 

DR. Garbeen menjelaskan hasil penelitian di Jepang dimana dijelaskan ada 3 faktor untuk mendapatkan kulit sehat, yaitu:

  1. Melindungi kulit dari sinar UV
  2. Menghilangkan radikal bebas
  3. Kulit cukup lembab/moisturizing

 

 

Peneliti di Jepang membuat percobaan sederhana untuk membuktikan apakah sutera memiliki ketiga faktor tersebut di atas.

1. Perlindungan Terhadap Sinar UV dan Whitening Effect

Percobaan dilakukan pada wanita yang dipaparkan terhadap sinar matahari langsung selama 6 jam dan kulit punggung bagian kanan dilapisi oleh sutera, dan kiri dilapisi katun.

Hasilnya membuktikan bahwa sutera mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV, sehingga kulit yang dilapisi kain sutera lebih cerah dibandingkan kulit yang dilapisi katun.

 

 

2. Kemampuan Oksidasi Radikal Bebas


Percobaan dilakukan pada ikan tuna dengan 3 perlakuan:

  1. Dibungkus dengan kain sutera
  2. Dibungkus dengan kain katun
  3. Tidak dibungkus (kontrol)

1 hari setelahnya terbukti bahwa ikan tuna yang tidak dibungkus (kontrol) dan dibungkus dengan kain katun mengalami perubahan warna dan baunya tidak sedap, sementara ikan tuna yang dibungkus dengan kain sutera warna dan baunya tidak berubah setelah 1 hari didiamkan, bahkan kucingpun memilih ikan tuna yang dilapisi kain sutera. Ini membuktikan bahwa sutera memiliki kemampuan pelindungan terhadap reaksi oksidasi (antioxidant effect).

 

 

3. Moisturizing Effect


Percobaan dilakukan dengan mengaplikasikan krim yang mengandung sutera (kiri) dan krim yang mengandung kolagen. Hasilnya membuktikan bahwa krim yang mengandung sutera mampu meningkatkan kelembaban kulit dari 37.5 hingga 50,7, hal ini membuktikan bahwa sutera mampu meningkatkan kelembaban kulit karena struktur protein sutera yang unik sehingga mampu mengikat banyak molekul air di dalamnya.

 


Biocrystal Silk Water Essence

  1. Protein sutera memiliki banyak manfaat untuk kulit manusia, sehingga FINECO mengembangkan produk skincare dengan kandungan protein sutera.
  2. Berbeda dengan produk di pasaran, protein sutera yang digunakan produk lain adalah broken silk, dimana manfaat alami dari protein suteranya sudah hilang.
  3. Teknologi Silk Crystal yang dimiliki FINECO menjadikan manfaat alami protein sutera tetap terjaga, bahkan ada tambahan manfaat lainnya yang baik bagi kulit.
  4. Biocrystal Silk Water Essence merupakan produk multifungsi (3 in 1) dimana dalam 1 produk sudah ada 3 manfaat sekaligus, yaitu toner, essence, dan lotion.

 


Biocrystal Silk Water Essence cocok untuk digunakan di iklim tropis dan mengandung protein sutera yang tinggi sehingga mampu menjaga kelembaban kulit wajah dengan tekstur ringan, dan mengatasi beberapa tanda-tanda penuaan. Produk yang dikembangkan sebagai produk yang efisien ini digunakan sebagai langkah pertama skincare setelah membersihkan wajah.

 


Biocrystal Silk 24H Mositurizer

Cream pelembab dengan kandungan 40% protein sutera yang mudah diserap dan tekstur yang ringan.

  1. Melembabkan lebih lama
  2. Meningkatkan elastisitas kulit dan lifting effect
  3. Meningkatkan kesehatan kulit dan mencerahkan kulit
  4. Mampu mengontrol minyak pada wajah
  5. Tidak mengandung silicon oil

Cream pelembab ini direkomendasikan untuk digunakan pada siang dan malam hari