Cara hilangkan jerawat dengan cepat – Jerawat adalah masalah yang sering dialami baik wanita atau pria. Masalah kulit satu ini menjadi problem yang sangat meresahkan. Hal itu karena menyebabkan rasa percaya diri seseorang menjadi berkurang.  Anda bisa bayangkan jika kulit Anda ditumbuhi jerawat dengan jumlah yang sangat banyak, selain mengganggu penampilan dan juga percaya diri, jerawat ini juga menimbulkan rasa sakit.

Menghilangkan Jerawat dengan Mudah

Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah bagaimana caranya menghilangkan jerawat dengan cepat tersebut? Menghilangkan jerawat ini tidak boleh asal dan juga sembarangan karena cara yang salah hanya akan membuat jerawat kembali meradang dan membuat bekas jerawat sulit dihilangkan.

Bekas jerawat yang terlalu banyak akan membuat kulit terlihat tidak mulus dan mengurangi rasa percaya diri. Jika Anda memiliki masalah dengan jerawat maka Anda harus segera menghilangkannya sebelum jerawat tersebut bertambah parah. Berikut ini adalah cara hilangkan jerawat dengan cepat yang bisa dilakukan:

Lidah buaya

Cara hilangkan jerawat dengan cepat yang pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya ini kaya akan kandungan polifenol yang mana memiliki peran sebagai pembasmi jerawat pada kulit. Lidah buaya juga mampu menghilangkan jerawat secara menyeluruh.

Cara mengatasi jerawat dengan lidah buaya yang bisa Anda lakukan adalah ambil gel yang ada di dalam lidah buaya, kemudian Anda bisa menggunakannya sebagai masker. Setelah itu Anda bisa mendiamkannya selama 20 sampai 30 menit, bilas dengan menggunakan air bersih. Cara ini akan berhasil efektif jika dilakukan setiap hari.

Putih telur

Di dalam putih telur ini mengandung enzim lisozim yang mana mampu digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat secara ampuh. Caranya pun sangat mudah dimana Anda bisa memisahkan putih telur dari kuningnya. Anda bisa menambahkan air perasaan lemon kemudian oleskanlah secara merata pada wajah Anda. Diamkan selama 15 sampai dengan 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Bawang putih

Zat sulfur dipercaya bisa menghilangkan jerawat dengan cepat. Zat ini bisa Anda temukan pada bawang puih yang biasa Anda gunakan sehari-harinya.  Anda bisa mengambil 1 siung bawang putih, setelah itu potong menjadi beberapa bagian, tempelkan pada jerawat. Tunggu 15 menit kemudian bersihkan.

Mentimun

Cara hilangkan jerawat dengan cepat selanjutnya menggunakan mentimun. Selain punya kandungan antioksidan yang tinggi, mentimun ini memiliki kandungan vitamin dan juga asam amino di dalamnya. Kandungan itu bisa digunakan sebagai penghilang jerawat yang alami. Anda cukup menggunakan masker mentimun pada kulit berjerawat secara teratur.

Madu

Madu banyak dijadikan sebagai bahan perawatan kulit yang alami. Kandungan madu ini mampu mengatasi masalah jerawat yang ampuh dan membandel. Anda bisa menjadikan madu ini sebagai masker untuk jerawat setiap harinya. Gunakan madu yang murni bukan madu yang telah mengalami beberapa kali proses pengolahan.

Tomat

Bahan untuk hilangkan jerawat dengan cepat ini tersedia di rumah. Salah satunya adalah tomat. Kandungan vitamin A dan juga C. Caranya pun mudah dimana Anda bisa mengambil 1 buah tomat kemudian potong menjadi 2 bagian. Oleskan di wajah secara merata, diamkan 20 sampai dengan 30 menit.  Setelah itu Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Pepaya

Pepaya tidak hanya menjadi buah yang menyehatkan namun juga bagus untuk kecantikan. Selama ini banyak skincare yang bahan dasarnya adalah pepaya. Untuk mengatasi jerawat Anda bisa menjadikan pepaya ini sebagai masker alami. 

Anda bisa menghaluskan pepaya sampai benar-benar lembut dan menjadi pasta, kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 20 menit kemudian Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Jaga kebersihan wajah dan rambut

Banyak yang tidak tahu bahwa kebersihan rambut ini sangat penting. Rambut yang kotor dan menempel di wajah akan beresiko menimbulkan jerawat. Sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan perawatan kulit dan rambut agar jerawat tidak muncul dan tidak semakin membandel.

Untuk merawat kulit Anda yang berjerawat bisa menggunakan produk acne series seperti Anabiosis Set dari UNIHEALTH yang terdiri dari Anabiosis day cream, Anabiosis Facial Scrub, Anabiosis Facial Toner, dan Anabiosis spot gel. Anabiosis sendiri merupakan rangkaian cream pagi dan siang hari khusus kulit yang berminyak dan juga cenderung berjerawat.  Cream dilengkapi dengan kandungan tabir surya SPF 30 sehingga sangat praktis. Anda tidak perlu khawatir terkena komedo karena sifatnya adalah non-comedogenic dan non-acnegenic. Penggunaan sehari-hari mudah dimana Anda bisa usapkan merata pada seluruh wajah sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Cuka apel

Cuka apel memiliki kandungan antiseptik yang alami. Cuka ini bisa membunuh bakteri yang bisa menyebabkan jerawat. Jika Anda menggunakan secara rutin maka masalah seperti kulit berjerawat ini bisa diatasi dengan mudah dan juga cepat. 

Caranya Anda bisa mengambil 1-2 sendok cuka apel kemudian Anda bisa mengoleskannya pada bagian wajah yang berjerawat. Gunakan kapas yang bersih setelah itu diamkan selama 2-5 menit kemudian kembali bilas dengan air bersih.

Es batu

Cara hilangkan jerawat dengan cepat bisa dengan es batu. Es batu ini mampu membuat peradangan pada kulit akibat wajah yang berjerawat menjadi kurang. Caranya oleskan es batu pada wajah yang berjerawat ini sampai beberapa kali.

Oleskan teh hijau ke kulit

Teh hijau ini tidak hanya baik untuk kesehatan ketika diminum namun the ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan kulit. Teh ini mengandung flavonoid dan juga tanin dimana kedua zat ini dipercaya bisa membantu mengurangi peradangan dan juga bakteri yang menjadi penyebab jerawat.

Teh ini juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dimana terbukti melawan peradangan, mengurangi produksi sebum dan juga menghambat pertumbuhan jerawat pada orang yang kulitnya rawan terkena jerawat.

Nah, demikianlah beberapa cara hilangkan jerawat dengan cepat yang bisa Anda lakukan, pastikan untuk selalu konsisten dan melakukannya secara teratur agar kulit menjadi mulus dan bebas jerawat.