Fungsi antioksidan bagi tubuh – Antioksidan ini merupakan senyawa yang mana bisa ditemukan di dalam buah maupun sayuran. Senyawa satu ini memiliki banyak fungsi bagi kesehatan. Antioksidan ini merupakan senyawa yang mana memiliki fungsi dalam memerangi efek negatif yang mana disebabkan oleh radikal bebas.

Radikal bebas ini merupakan hasil sampingan dari proses pengolahan makanan diubah menjadi energi. Jika Anda terpapar radikal bebas dari makanan, udara bahkan dari reaksi tubuh Anda ketika terkena sinar matahari. Karena alasan itulah tubuh manusia membutuhkan antioksidan. Jenisnya pun ada dua yaitu endogenous yang dihasilkan oleh tubuh. Selain itu juga ada exogenous yang mana didapatkan dari luar tubuh.

Meski bisa menghasilkan antioksidan sendiri, tubuh akan cenderung bergantung pada antioksidan yang berasal dari luar. Senyawa ini akan bekerja dengan memberikan elektron di molekul radikal bebas sehingga akan bisa menetralkan sifat buruknya. Berikut adalah beberapa fungsi antioksidan bagi tubuh yang penting untuk Anda ketahui:

Efek Anti Penuaan

Fungsi antioksidan bagi tubuh yang pertama adalah efek anti penuaan. Antioksidan ini terkenal sebagai agen anti penuaan. Konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan ini bisa mengurangi munculnya keriput. Makanan yang kaya antioksidan dan bisa mencegah terjadinya penuaan adalah blueberry.

Menguatkan Sistem Imun

Fungsi antioksidan bagi tubuh selanjutnya adalah menguatkan sistem imun. Khususnya vitamin C antioksidan ini memiliki fungsi untuk menguatkan sistem imun. Terlebih lagi di saat pandemi seperti saat ini sistem imun yang kuat sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh. Jika sistem imun kuat maka tubuh tidak akan mudah terkena penyakit.

mata yang lebih sehat

Mata yang Lebih Sehat

Antioksidan ini memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata. Khususnya bagi lansia. Makan akan kaya antioksidan ini mampu menurunkan risiko kebutaan dan juga penyakit lain yang bisa menyerang mata. Untuk kesehatan mata ini antioksidan tidak hanya diperoleh dari makanan namun juga bisa didapatkan dari nutrasetika.

Meningkatkan Produksi Kolagen

Tidak hanya untuk kesehatan, tapi antioksidan ini sangat bagus dan bermanfaat untuk kulit. Antioksidan bisa digunakan untuk meningkatkan produksi kolagen. Kolagen ini bertugas sebagai penjaga elastisitas kulit dan menjaga kekuatan kulit agar kulit tampak lebih kenyal dan juga lebih awet muda. Tidak hanya perawatan dari luar saja namun antioksidan ini juga bisa didapatkan dari nutrasetika dan juga makanan.

mengurangi bintik hitam

Mengurangi Bintik Hitam

Fungsi dari antioksidan bagi tubuh adalah mengurangi bintik hitam. Bintik hitam ini bisa disebabkan oleh sinar matahari yang memproduksi melanin di kulit. Melanin akan semakin jelas sehingga menyebabkan bintik hitam. Kandungan antioksidan ini dipercaya bisa Anda gunakan untuk perawatan kulit dan mengurangi pigmentasi di kulit Anda.

Mencegah Penyakit Jantung

Antioksidan juga ditemukan dalam kopi atau teh. Antioksidan tersebut dikenal sebagai polifenol yang efektif mencegah penyakit jantung. Antioksidan ini bekerja dengan mencegah lemak untuk teroksidasi sehingga bisa membatasi peradangan internal yang mana menjadi peningkat risiko penyakit jantung dan juga diabetes.

Melawan Gangguan Neurologis dan Suasana Hati

Fungsi antioksidan bagi tubuh yang sering diabaikan adalah bisa melawan gangguan neurologis maupun suasana hati. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa radikal bebas dan juga gangguan mood ini saling terikat. Hal ini menjadi penanda bahwa antioksidan ini mampu untuk meningkatkan mood Anda. Antioksidan ini juga terbukti efektif dalam memerangi peradangan saraf yang mana disebabkan oleh radikal bebas. Peradangan tidak boleh dianggap remeh karena bisa menyebabkan penurunan kualitas hidup. Penyakit peradangan saraf ini seperti Alzheimer dan juga Parkinson.

Mencegah Kanker

Radikal bebas ini tidak boleh disepelekan. Kemunculan radikal bebas di dalam jumlah yang berlebihan ini akan bisa meningkatkan risiko munculnya sel kanker. Antioksidan ini juga memiliki fungsi mencegah kanker dan juga radikal bebas yang ada di dalam tubuh.

Meningkatkan Kemampuan Otak

Jenis antioksidan di dalam vitamin E dan juga C ini bisa digunakan untuk meningkatkan kinerja otak. Tidak hanya itu saja antioksidan bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan kognitif. Keduanya ini bekerja untuk bisa meningkatkan memori dan untuk mencegah pikun.  Tidak hanya itu saja antioksidan ini bisa membuat sirkulasi darah ke otak bisa menjadi lancar.

Menghindarkan Dari Penyakit Kronis

Kerusakan sel akibat radikal bebas bisa menyebabkan penyumbatan pembuluh darah arteri dan juga penyakit kronis lainnya. Orang yang jarang mengkonsumsi sayur dan juga buah ini berisiko terhadap penyakit kronis. Uji klinis pun dikembangkan untuk bisa mengkonsumsi asupan beta karoten dan juga vitamin E yang bisa dijadikan sebagai senjata untuk bisa melawan penyakit kronis.  Selain itu antioksidan bisa didapatkan dari nutrasetika berbahan alam untuk antioksidan.

Menjaga Kesehatan Hati

stres oxidative ini bisa menyebabkan kerusakan sel hati. Selain itu kebiasaan buruk seperti minum alkohol, merokok dan juga minum obat-obatan tertentu dalam jangka panjang akan bisa mempercepat kerusakan hati.

Gunakan Nutrasetika Bahan Alam untuk Antioksidan agar Tubuh dan Kulit Lebih Sehat

Antioksidan ini bisa didapatkan dari makanan namun Anda juga bisa mendapatkannya dari suplemen antioksidan atau nutrasetika berbahan alam untuk antioksidan dari produk bernama Magozai. Apa itu Magozai? Merupakan produk herbal dari UNIHEALTH yang terbuat dari kombinasi ekstrak kulit Manggis, Goji Berry dan Acai Berry. Ketiga bahan utama ini diolah demikian rupa dan dicampurkan dengan berbagai kandungan herbal lainnya sehingga terbukti memiliki kandungan antioksidan yang sangat kuat yaitu 102.570 micromole/liter, dan telah diuji oleh Brunswick Laboratories, USA yang merupakan laboratorium internasional dalam pengujian kadar antioksidan.

magozai

Ketiga bahan alam dari Magozai ini memiliki kandungan antioksidan yang mampu diserap oleh tubuh tanpa terbuang serta memiliki manfaat menurunkan risiko penyakit degeneratif seperti kanker, tumor, stroke, jantung, gangguan mata dan obesitas. 

Selain nutrasetika Magozai UNIHEALTH juga memiliki nutrasetika berbahan alam untuk antioksidan yang lebih premium yaitu Asta-Gold. Asta-Gold ini merupakan Antioksidan premium yang paling lengkap yang memiliki kandungan Astaxanthin 12 mg dan Applephenon (ekstrak Buah Apel) dalam 1 kapsul.

 

Manfaat yang bisa diberikan oleh Astaxanthin 12 mg dan Applephenon yang terdapat di Asta-Gold meliputi dapat meningkatkan respon imun dalam melawan Virus dan Bakteri. Meningkatkan lipid darah dan mengurangi oksidasi lipid. Menurunkan peradangan di dinding arteri dan Penyumbatan pembuluh darah (Aterosklerosis) dalam waktu 6 minggu penggunaan 12 mg/hari.

Sudah dipastikan bahwa nutrasetika berbahan alam untuk antioksidan aman bagi Anda sehingga Anda bisa memilih nutrasetika berbahan alam untuk antioksidan dari UNIHEALTH yang mana anak perusahaan SOHO Global Health. Perusahaan ini melakukan direct selling dan memiliki produk farmasi berbahan dasar alam sehingga alami dan sangat aman digunakan jangka panjang.

Dengan menggunakan nutrasetika antioksidan series dari UNIHEALTH Anda bisa memaksimalkan fungsi antioksidan bagi tubuh, sehingga tidak hanya tubuh Anda saja yang sehat namun kulit Anda juga sehat, dengan pengalaman yang dimiliki UNIHEALTH mampu memproduksi produk yang  terbukti aman, berkualitas dan juga efektif, jangan ragu untuk membeli dan mengkonsumsi nutrasetika ini untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.